manfaat daun sirih untuk ikan

manfaat daun sirih untuk ikan neuroprotektif di Otak Alkohol Keracunan: Otak tikus etanol-diperlakukan dipamerkan peningkatan kadar lipid, peroksidasi lipid dan gangguan dalam pertahanan antioksidan. Studi menunjukkan efek saraf P betle di eksperimen diinduksi toksisitas alkohol.
• antibakteri / antijamur / Minyak Atsiri:

Minyak atsiri dari sirih biasa melawan terhadap E coli, Pseudomonas aeruginosa, Staph aureus dan Strep pyogenes. Senyawa utama dalam minyak dari daun, batang, tangkai dan akar adalah saffrole; dari buah, ß-phellandrene. Aktivitas antijamur terhadap Clodosporium sp. menunjukkan minyak esensial memiliki setidaknya satu senyawa fungisida.


• antihistamin / Minyak Atsiri: Studi dilakukan P. sirih ekstrak etanol dan minyak atsiri pada dampaknya pada histamin aerosol-diinduksi bronkokonstriksi di seluruh marmut. Hasil menyimpulkan ekstrak etanol dan minyak atsiri memiliki aktivitas antihistamin. (21)
• Kulit Antiseptik: Studi mengevaluasi efektivitas 20% Piper betle daun infus sebagai larutan antiseptik pada pasien katarak pra-operasi. Hasil penelitian menunjukkan infus untuk memiliki potensi antiseptik. Namun, solusi povidone-iodine 10% adalah kemampuan antiseptik lebih efektif. (22)

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply